Kamis, 17 November 2016

Jenis Kelinci Lop...

Jenis English lop

   
  Jenis ini bisa dikatakan asal usul atau nenek moyang dari kelinci lop yang ada saat ini, kenapa bisa demikian karena di dalam naskah kuno hierogliph mesir terdapat gambar kelinci lop ini jadi bisa diambil kesimpulan bahwa kelinci lop ini memang ada sudah sejak lama. English lop sebenarnya merupakan kelinci lokal yang berasal dari daratan Afrika tepatnya di Aljazair, ciri dari kelinci English lop ini telinganya yang panjang, tipis serta menggantung ke bawah, berat dari kelinci ini bisa mencapai 4.5 kg atau bahkan bisa lebih.

Jenis French lop

   
   Seperti namanya yaitu French, jenis ini pertama kali dikenal di Prancis pada tahun 1850an, jenis ini merupakan hasil persilangan antara English lop dengan Giant normande, untuk cirinya sendiri memiliki tubuh yang kuat, bagian atas kepalanya terlihat kotak dan menunduk, telinganya terlihat tebal dan juga menggantung ke bawah. Jenis ini bisa hidup antara 5 sampai 7 tahun dengan bobot bisa mencapai 6 kg.

Jenis Holland lop


   Seperti namanya saja pasti kalian sudah mengira kalau jenis ini berasal dari Belanda, kelinci ini awal mulanya dari seorang peternak bernama Adrian de chock pada tahun 1951 yang merupakan kelinci silangan antara english lop, french lop dan nederland dwarf. Ciri dari jenis ini adalah memiliki kepala yang bulat, mukanya terlihat pesek, badannya yang lebar, dadanya terlihat berisi serta telinganya yang kecil terlihat menggantung kebawah. Bila dilihat-lihat holland lop ini irip dengan anjing dan berat standarnya sekitar 1.5 kg.

Jenis Mini lop


   Jenis kelinci ini juga sering disebut german, jenis ini merupakan hasil persilangan antara french lop, holland lop dan chinchillia, kelinci ini di kembangkan di Jerman pada tahun sekitar 1972. Ciri yang dapat diamati dari jenis ini ialah mukanya terlihat lebar, telinganya lebar serta menggantung kebawah, umur dari jenis ini bisa dikatakan lama karena bisa hidup sampai 12 tahun dengan berat mencapai 2.7 kg.

Jenis American fuzzy lop


  Jenis ini merupakan hasil persilangan antara kelinci holland lop dengan french anggora, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1985 pada konvensi ARBA yang sebelumnya telah dikembangkan di Amerika. Ciri yang dapat dilihat dari jenis ini ialah mukanya terlihat pesek serta lebar, memiliki bulu yang tebal dan halus yang menyelimuti tubuhnya, telinganya terlihat pendek dan menggantung, untuk bobot tubuhnya sendiri sekitar 1.5 kg.
Demikian informasi tentang berbagai jenis kelinci lop, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian yang ingin memelihara kelinci lop atau bahkan membudidayakannya, sekian terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar